Kampanye
Mari Bantu Siswa Yatim Maluku Kembali Sekolah

Mari Bantu Siswa Yatim Maluku Kembali Sekolah

Rp. 0 terkumpul dari Rp. 50,000,000
0 Donasi
hari lagi
Penggalang Dana
...
TIMES Peduli
Identitas terverifikasi

Cerita

23 Jun 2020

Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Al Ansor Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Malu, masih kesulitan untuk bersekolah. Bukan hanya karena pandemi Covid-19, bangunan yang rusak akibat gempa pada 26 September 2020 belum diperbaiki. Tembok angunan yang digunakan para siswa tersebut banyak yang rusak. 

Sekolah ini merupakan pesantren khusus bagi anak laki-laki yatim, yatim piatu, dari kalangan kurang mampu dan mualaf yang ingin bersekolah dan tinggal gratis. Jumlah santri saat ini adalah 41 siswa MTs dan 75 siswa MA. Santri-santri di pesantren ini berasal dari wilayah sekitar Maluku seperti Halmahera, Pulau Bur, dan wilayah lainnya. Kerusakan yang terjadi membuat kegiatan belajar mengajar terganggu, mereka terpaksa libur di saat bertepatan dengan masa ujian sekolah. 

Menurut data yang diperoleh TIMES Peduli, terdapat 6 kelas yang rusak, di antaranya 3 bangunan MTs yang mengalami rusak parah, dan 3 bangunan MA yang ambruk. Terlihat sisi penyangga bangunan mengalami retakan besar yang sangat riskan untuk dipergunakan karena sewaktu-waktu bisa rubuh. 

Kami TIMES Peduli  pun mengajak para donatur dan masyarakat untuk turut membantu para siswa untuk ikut membantu siswa kembali belajar di sekolah. TIMES Peduli akan membangun kembali sekolah mereka dengan bangunan yang ramah gempa supaya adik-adik di Al-Ansor dapat kembali bersekolah dengan harapan mempercepat pemulihan trauma bagi mereka yang terdampak bencana gempa.

Donatur

icon
icon TIMES Peduli just now

Welcome to TIMES Peduli

TIMES Peduli is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.