Kampanye
HP Android & Kuota Data untuk Belajar Daring Anak Tak Mampu

HP Android & Kuota Data untuk Belajar Daring Anak Tak Mampu

Rp. 400,000 terkumpul dari Rp. 20,000,000
6 Donasi
hari lagi
Penggalang Dana
...
TIMES Peduli
Identitas terverifikasi

Cerita

24 Jul 2020

Pembelajaran secara daring di masa pandemi Covid-19 membuat para pelajar tidak mampu sulit belajar. Terutama bagi pelajar yang tidak memiliki handphone android. 

Bahkan, jika pun sudah memiliki HP, kuota datanya pun kadang orang tua kesulitan untuk membeli. Belum lagi Panti Asuhan yang memiliki anak didik lebih dari 50 anak, tentu cukup merepotkan.

Soal HP Android, seperti kisah pelajar asal Desa Better, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, ini. Siswa bernama Moh Rafli harus berjuang untuk membeli handphone agar bisa belajar. Anak dari pasangan suami istri Subairi dan Hawati ini, merupakan siswa kelas VIII di SMPN 7 Pamekasan ini pun setiap harinya mencari rumput dan itu ia lakukan demi membeli handphone untuk kebutuhan pelajaran daring (online).

Setiap harinya, Rafli mencari rumput untuk dijual kepada peternak sapi yang ada di daerah setempat, sekaligus demi membantu meringankan beban kedua orang tuanya. 

"Saya berusaha untuk meringankan beban mereka. Kan ini juga untuk kebutuhan saya agar bisa belajar online," kata Rafli.

Hawati, ibu Rafli pun membenarkan bahwa selama pandemi ini anaknya mencari rumput dan tidak bisa mengikuti pelajaran daring. "Mau belajar online gimana, kan itu harus pakai HP. Sementara kami tidak punya uang untuk membelikan HP untuk Rafli," katanya sembari menangis.

Ada juga di Malang, Jatim, salah satu pelajar harus bergantian HP dengan adiknya untuk belajar daring. Belum lagi pulsa data yang menggerus keuangan keluarga kurang mampu. 

Berdasarkan kenyataan yang ditemui di lapangan tersebut, TIMES Peduli mengajak masyarakat untuk gotong royong bersama untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini. 

Hasil donasi galang dana ini akan dialokasikan untuk pembelian perlengkapan sekolah daring. Terutama handphone dan kuota data agar bisa mengikuti pembelajaran secara online.

Penyaluran donasi akan dilakukan oleh jejaring komunitas lokal yang dikoordinir oleh tim TIMES Peduli langsung kepada anak-anak kurang mampu yang membutuhkan. 

Kami segenap tim TIMES Peduli berharap dengan bantuan dari penggalangan dana ini bisa membantu anak-anak agar dapat tetap belajar di tengah pandemi Covid-19. Mari para sahabat surga dan para dermawan kita bergotong meringankan beban mereka. (*)

Berita Terkini:

Donatur

icon
icon TIMES Peduli just now

Welcome to TIMES Peduli

TIMES Peduli is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.